Selamat Datang di Blog Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur

Jumat, 30 Maret 2012

Transmigran di Kaltim Berperan Penting


Transmigran dari Jawa telah berperan penting dalam pembangunan di Kaltim. Kehadiran para transmigran secara langsung telah membantu penyebaran dan pemerataan pembangunan di daerah. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak ketika menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 5 DPD Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kabupaten Kutai Timur di Sangatta, Sabtu (11/02) malam."Saat ini Kaltim sedang membangun, dan tidak pernah berhenti membangun sampai terjadi pemerataan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kaltim. Kepada semua warga Jawa harus ikut serta mensukseskan program e-KTP sebagai bagian dari pembangunan. Jadi bagi mereka yang menetap di Kaltim harus memiliki satu KTP yaitu KTP Kaltim," ujar Gubernur.
Menurut Gubernur, saat ini Pemprov telah menjalankan program pro rakyat, pro job, pro poor, pro growth dan pro environment. Kesemuanya dimaksudkan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Kaltim. Dengan sumber daya alam yang berlimpah, Kaltim seharusnya bisa mensejahterakan rakyatnya. 
"Kesejahteraan rakyat adalah yang utama. Program pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov pun bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," tegas Awang Faroek.
Awang juga mengingatkan agar organisasi yang menaungi paguyuban-paguyuban yang ada di Kaltim hendaknya bisa membantu pemerintah untuk menciptakan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. 
"Jangan terpancing oleh isu-isu negatif yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Mari kita bersama-sama menciptakan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, demi terselenggaranya pembangunan yang adil, makmur dan sejahtera bagi masyarakat di Kaltim," pesan mantan Bupati Kutai Timur ini. 
Sementara salah seorang sesepuh pendiri IKJ Sutiyoso, mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Jawa di Kaltim dan Kutai Timur khususnya, yang telah berperan dalam pembangunan bersama pemerintah daerah setempat. Sama halnya kepada Gubernur dan Bupati/Walikota yang telah mengayomi warga Jawa yang menetap di Kaltim. 
Sutioyoso mengatakan bahwa Dr H Awang Faroek Ishak adalah salah satu Gubernur terbaik yang dimiliki Kaltim bahkan Indonesia. 
"Saya telah lama berteman dengan beliau, sejak masih di DPR RI. Dan saya terus memantau sepak terjang beliau baik di daerah maupun di pusat. Beliau adalah seorang yang luar biasa yang berusaha membangun Kaltim dan memperjuangkan hak rakyat Kaltim," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini. 

Tidak ada komentar: